Meningkatkan Penjualan menggunakan Toko Cabang Tokopedia

Toko Cabang Tokopedia

Pemilihan berbelanja oleh pembeli memiliki banyak faktor penentu salah satunya adalah pemilihan Lokasi Toko . Pembeli bukan hanya menentukan dari harga barang saja , tapi juga jarak pengiriman karena mempengaruhi faktor Ongkos Kirim . Nah kini Tokopedia meluncurkan layanan baru yaitu Toko Cabang .TokoCabang adalah layanan pemenuhan pesanan melalui fasilitas gudang yang tersebar di berbagai daerah sehingga kamu dapat memperluas jangkauan bisnismu dengan lebih mudah .



Berikut adalah keuntungan menggunakan layanan Toko Cabang Tokopedia


JANGKAU LEBIH BANYAK PEMBELI
Pembeli akan mendapatkan barang dengan lebih cepat dan murah dengan adanya fasilitas penyimpanan barang di berbagai daerah di Indonesia

HEMAT WAKTU DAN BIAYA
TokoCabang akan melayani pesanan pembeli secara menyeluruh mulai dari penyimpanan, pengemasan, dan pengiriman barang, sehingga kamu bisa fokus ke aktivitas lainnya untuk mengembangkan tokomu

TINGKATKAN KEPUASAN PEMBELI
Pengiriman yang cepat, pengemasan yang rapi, dan informasi stok yang akurat akan meningkatkan kepuasan pembeli.

Biaya Penanganan Toko Cabang
Maksimum dimensi item: 40cm x 28cm x 28cm

Gratis!
Rp3.000 / item

selama 1 bulan masa promo

  • Penitipan barang
  • Pengemasan barang
  • Penerimaan pesanan
  • Pengembalian barang
  • Penyerahan barang ke kurir
  • Pembaharuan stok barang
  • Pembalasan chat mengenai barang
  • + Rp2.000 per item setiap bulannya, untuk penyimpanan di atas 60 hari
SYARAT DAN KETENTUAN
Saat ini, hanya toko dengan reputasi minimum Gold 1 atau toko Official Stores yang dapat menggunakan layanan TokoCabang. Sebelum mendaftarkan produk tokomu, perlu diketahui ada beberapa jenis produk yang tidak bisa menggunakan layanan TokoCabang, antara lain:


  • Produk yang dilarang untuk diperdagangkan di Tokopedia
  • Makanan dan minuman segar
  • Produk yang sudah kadaluarsa
  • Produk berukuran lebih dari 40 cm x 28 cm x 28 cm
  • Produk yang tidak dikirim sesuai dengan panduan pengiriman

Jika produk yang kamu kirimkan tidak sesuai dengan ketentuan di atas, produk tersebut berpotensi untuk ditolak saat sampai di fulfillment center TokoCabang. Sebagai penjual, kamu pun bisa dikenakan biaya tambahan atas ketidakpatuhan tersebut.
Ayo daftarkan tokomu sekarang. TokoCabang akan segera menghubungi kamu jika tokomu memenuhi syarat untuk menggunakan layanan terbaru ini.

AJUKAN PENDAFTARAN TOKO CABANG


Langkah Pengiriman Produk ke TokoCabang

  1. Persiapan Produk untuk Dikirim ke TokoCabang
Setelah tokomu terdaftar di fitur layanan TokoCabang, kamu bisa segera mengirim produkmu untuk dilayani di TokoCabang. Produk yang dikirim ke TokoCabang harus merupakan produk yang sudah terdaftar di tokomu di Tokopedia. Pastikan bahwa stok produk yang yang kamu ingin daftarkan ke TokoCabang sudah diatur menjadi stok kosong sebelum dikirimkan ke fulfillment center TokoCabang.
  1. Pengiriman Produk ke TokoCabang
  • Kirim Advance Shipment Notice (ASN) dengan format yang telah disiapkan oleh TokoCabang kepada representatif dari tim TokoCabang.
  • Pastikan bahwa semua produk yang kamu daftarkan di ASN merupakan produk yang sudah terdaftar di Tokopedia.
  • ASN harus dikirimkan paling lambat 3 x 24 jam dari jadwal inbound yang diinginkan. Pastikan produkmu tiba di fulfillment center H-1 sebelum jadwal inbound yang disepakati.
  • Pihak TokoCabang akan mengirimkan konfirmasi mengenai ASN tersebut dalam waktu kurang dari 6 jam. Pihak TokoCabang dapat menolak ASN tersebut apabila: ASN tersebut tidak lengkap, terdapat produk yang tidak terdapat di etalase toko, atau jadwal inbound yang sudah penuh.
  • Kemas produkmu dalam kotak-kotak yang tersegel agar barang kondisi produk terjamin ketika tiba di fulfillment center TokoCabang.
  • Kirim produk dalam kuantitas yang sesuai dengan penjualanmu. TokoCabang berhak menolak permohonan inbound dengan kuantitas yang dianggap terlalu besar.
  1. Proses Inbound Barang di TokoCabang
  • Produkmu akan diproses inbound oleh TokoCabang pada tanggal sesuai dengan yang terdapat pada ASN. Apabila produkmu tiba di fulfillment center TokoCabang setelah tanggal tersebut maka TokoCabang berhak untuk menolak proses inbound dan harus dilakukan penjadwalan inbound baru.
  • ASN akan ditandatangani apabila kotak berada dalam kondisi yang baik dan jumlah kotak sesuai dengan yang terdapat di ASN.
  • TokoCabang akan mengirimkan Goods Received Note (GRN) dalam waktu 1 x 24 jam dari ASN ditandatangani sebagai bentuk laporan dari proses inbound yang dilakukan oleh TokoCabang.
  • Produk yang tidak lolos dari standar pemeriksaan kualitas TokoCabang akan ditempatkan di area quarantine dan harus diambil kembali melalui prosedur pengembalian barang dalam jangka waktu 3 X 24 jam setelah GRN dikirimkan.
  • Untuk pengembalian barang, isi Return Request Note (RRN) sesuai dengan format yang telah disediakan untuk produk yang ingin kamu kirim kembali dari TokoCabang.
  • Produkmu yang telah diterima oleh TokoCabang akan ditempatkan di area yang telah disiapkan sebelumnya untuk memastikan proses pemenuhan pesanan yang cepat dan akurat

Belum ada Komentar untuk "Meningkatkan Penjualan menggunakan Toko Cabang Tokopedia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel