Cara Membatalkan Pesanan di Tokopedia
Ada kesalahan Order di tokopedia tapi gak tau cara melakukan Cancel Order ? Pembayaran sudah diverifikasi tapi ingin membatalkan pesanan? Jika pesanan tersebut belum direspons oleh penjual, maka Anda masih dapat membatalkan pesanan tersebut.
Pertama-tama hubungi pihak penjual untuk tidak memproses orderan anda karena ada kesalahan ,Tombol Ajukan Pembatalan baru akan muncul setelah 6 jam sejak pembayaran Anda diverifikasi oleh Tokopedia atau sejak pesanan diteruskan ke Penjual.
Berikut Cara membatalkan pesanan di tokopedia
Via App / Mobile
- Klik Menu di bagian kiri atas.
- Klik Pembelian, lalu pilih Status Pemesanan.
- Klik Ajukan Pembatalan pada invoice yang ingin dibatalkan.
- Akan muncul pop-up Pengajuan Pembatalan Pesanan. Isi alasan Anda membatalkan pesanan, lalu klik Ajukan.
- Pengajuan pembatalan pesanan akan dikirimkan ke penjual dan penjual akan memberikan respon maksimal 2×24 jam terhitung dari pesanan terverifikasi
Via Dekstop ? PC
- Klik Icon Notifikasi pada bagian atas homepage Tokopedia.
- Pilih Status Pemesanan.
- Klik Ajukan Pembatalan pada invoice yang ingin dibatalkan.
- Akan muncul pop-up Pengajuan Pembatalan Pesanan. Isi alasan Anda membatalkan pesanan, lalu klik Ajukan.
- Pengajuan pembatalan pesanan akan dikirimkan ke penjual dan penjual akan memberikan respon maksimal 2×24 jam terhitung dari pesanan terverifikasi
Catatan
Penjual berhak menolak pembatalan pesanan dari pembeli karena alasan tertentu, seperti produk sudah terlanjur dipesan ke supplier, dan sebagainya. Jika hal tersebut terjadi, penjual akan tetap memproses pesanan seperti biasa dan kamu bisa memantau status pesanan secara berkala
Belum ada Komentar untuk "Cara Membatalkan Pesanan di Tokopedia"
Posting Komentar