Tips Cara Meningkatkan Penjualan di Bukalapak
Mempunyai lapak yang penjualan menggunung pasti menjadi impian setiap penjual. Namun untuk mencapainya, tentu kamu harus tahu tips dan tricknya .kali ini akan dijelaskan beberapa tips jualan online di Bukalapak yang bisa kamu terapkan.
Di Bukalapak ada beberapa fitur promosi yang bisa kamu gunakan, yaitu fitur promosi internal dan fitur promosi eksternal. Dengan fitur promosi ini, kamu dapat mengembangkan lapak dengan lebih terukur. Perhitungan balik modal pun bisa terlihat dengan jelas. Selain fitur promosi, Bukalapak juga punya fitur untuk membantu pelapak menarik perhatian pelanggan yaitu fitur Diskon.
Fitur promosi mana yang kira-kira cocok dengan kebutuhanmu? Untuk lebih jelasnya, simak ulasan lengkapnya berikut ini.
1. Fitur Diskon
Fitur ini memberikan penjual diskon pada produknya yang tentunya memberikan dampak langsung ke penjualan dikarenakan pada dasarnya pembeli akan lebih melirik produk diskon daripada yang tanpa promo walau harga sama .
Selain memberi notifikasi email kepada semua pengguna yang memfavoritkan, barang yang didiskon juga akan memiliki icon diskon dan ditempatkan di kategori khusus sehingga lebih gampang ditemukan.
2. Fitur Push
Fitur yang berfungsi untuk mempromosikan barang jualanmu agar tampil pada halaman pertama kategori barang dijual. Push dapat dibeli dalam bentuk satuan atau paket dengan harga yang ditentukan oleh Bukalapak. Fitur Push hanya dapat dibeli melalui saldo BukaDompet. Kamu bisa membeli fitur push dalam bentuk satuan maupun paket. Semakin banyak push yang kamu lakukan, semakin besar kemungkinan barang jualanmu tampil di halaman pertama sesuai kategorinya.Untuk info selengkapnya kamu bisa membacanya di sini.
3.Fitur Promoted push
Fitur yang berfungsi untuk menampilkan barang jualanmu pada area khusus bertanda “Promoted Products” yang terdapat pada halaman pencarian barang agar mudah ditemukan oleh pembeli. Dengan menggunakan fitur ini, barang jualanmu akan semakin mudah ditemukan oleh calon pembeli. Bedanya dengan fitur push, kamu harus mengatur waktu dan harga per klik sendiri.Kamu bisa baca penjelasan selengkapnya di sini.
Syarat dan Ketentuan Menggunakan Fitur Promoted Push
- Pelapak telah teregistrasi sebagai user di Bukalapak dengan email terverifikasi
- Pelapak telah mengalokasikan dana dari BukaDompet ke budget promoted push
- Dana budget promoted push tidak bisa dikembalikan lagi ke BukaDompet
- Harga per klik minimal promoted push sebesar Rp200
- Harga per klik maksimum promoted push sebesar Rp10.000
- Sistem Promoted push akan mempromosikan barang berdasarkan judul barang, deskripsi barang, dan harga per klik yang kamu atur
- Barang yang dipromosikan akan muncul pada bagian Promoted products
- Bonus budget hanya berlaku bagi Pelapak Premium
4. Fitur BukaIklan Google
5. Fitur BukaIklan Facebook ( Facebook Ads )
Belum ada Komentar untuk "Tips Cara Meningkatkan Penjualan di Bukalapak"
Posting Komentar