Informasi New Fitur Tokopoint Tokopedia
Diawal tahun 2018 kali ini tokopedia meluncurkan fitur baru untuk pembeli yaitu Tokopoint . apa itu tokopoint? TokoPoints adalah program loyalitas konsumen untuk Pengguna yang memungkinkan Pengguna mengumpulkan Points dan Loyalty dari transaksi yang dilakukan melalui Situs/Aplikasi.Points yang bisa didapatkan dan dikumpulkan oleh Pengguna untuk ditukarkan menjadi Kupon yang tersedia pada Katalog Kupon dan Loyalty yang bisa didapatkan dan dikumpulkan oleh Pengguna untuk menentukan dan menaikkan Status Membership akun Pengguna.
TokoPoints memiliki Membership dengan keuntungan berbeda di setiap tingkatannya. Selain itu, setiap Membership pun memiliki jumlah minimum Loyalty yang berbeda-beda.
Tabel Status Membership
1.Log in dengan Akun Tokopedia Anda sebelum melakukan transaksi.
2.Lakukan transaksi beli & bayar di Tokopedia.
3.Setelah transaksi Anda berhasil, Anda akan mendapatkan Points.
Pengguna yang bertransaksi di Tokopedia baik Marketplace, Official Store, dan Produk Digital (kecuali Tiket KAI, Hiburan, Uber, Gift Card, dan Event) sesuai dengan syarat dan ketentuan maka akan mendapat Points dalam waktu maksimal 1x24 jam setelah transaksi sukses (untuk Produk Digital) dan/atau setelah melakukan konfirmasi penerimaan pesanan (untuk transaksi Marketplace dan Official Store).
Setiap Membership memiliki keuntungan dasar yang berbeda, berikut informasi keuntungan dasar yang otomatis diberikan.
Tabel Keuntungan Membership
Catatan: Pada Membership Classic, Pengguna baru yang belum pernah melakukan transaksi akan mendapat 1 kupon Gratis Ongkir, kemudian apabila melakukan 1 transaksi maka akan mendapat tambahan 2 kupon Gratis Ongkir senilai Rp20.000 dengan minimal pembelian Rp100.000.
(*) Jumlah kupon Gratis Ongkir dapat berubah sewaktu-waktu, dan hanya dapat digunakan pada Aplikasi Tokopedia (Android/IOS)
Anda dapat menukarkan Points dari transaksi sebelumnya menjadi Kupon yang ditampilkan di Katalog Kupon untuk kemudian digunakan dalam melakukan transaksi Anda selanjutnya. Penukaran Points nantinya akan mengurangi akumulasi Points yang Anda miliki sebelumnya. Berikut langkah yang dapat Anda lakukan untuk menukarkan Points:
Masing-masing Kupon memiliki syarat dan ketentuan khusus yang berbeda satu sama lain, termasuk namun tidak terbatas pada jumlah Points yang diperlukan untuk menukar Kupon.
Setelah Anda berhasil menukarkan Points menjadi Kupon, Anda dapat menggunakannya untuk bertansaksi dengan cara berikut:
Points dan Loyalty tidak berlaku untuk transaksi di Tokopedia Marketplace dan Official Store dengan sistem dropship, yaitu terdapat dua transaksi berbeda dengan satu pengiriman barang yang sama di sistem Tokopedia. Pembeli yang bertransaksi selaku dropshipper tidak mendapat Points dan Loyalty setelah transaksi berstatus selesai.
Tidak semua transaksi success/finished mendapatkan Points dan Loyalty. Ada beberapa hal yang menyebabkan transaksi Anda tidak mendapatkan Points dan Loyalty dan tidak muncul di halaman Riwayat Points, di antaranya:
TokoPoints memiliki Membership dengan keuntungan berbeda di setiap tingkatannya. Selain itu, setiap Membership pun memiliki jumlah minimum Loyalty yang berbeda-beda.
Tabel Status Membership
Status Membership | Minimal Loyalty yang harus dikumpulkan | Maksimal Pendapatan Loyalty/Hari | Maksimal Pendapatan Points/Hari |
---|---|---|---|
Classic | 0 | 25 | 500 |
Silver | 30 | 50 | 1.000 |
Gold | 500 | 80 | 1600 |
Platinum 1 | 5.000 | 150 | 3.000 |
Platinum 2 | 20.000 | 300 | 3.000 |
Platinum 3 | 50.000 | 600 | 12.000 |
Platinum 4 | 100.000 | 1.200 | 12.000 |
Cara mendapatkan Points Tokopoint Tokopedia
Cara mendapatkan Points Tokopoint Tokopedia
2.Lakukan transaksi beli & bayar di Tokopedia.
3.Setelah transaksi Anda berhasil, Anda akan mendapatkan Points.
Pengguna yang bertransaksi di Tokopedia baik Marketplace, Official Store, dan Produk Digital (kecuali Tiket KAI, Hiburan, Uber, Gift Card, dan Event) sesuai dengan syarat dan ketentuan maka akan mendapat Points dalam waktu maksimal 1x24 jam setelah transaksi sukses (untuk Produk Digital) dan/atau setelah melakukan konfirmasi penerimaan pesanan (untuk transaksi Marketplace dan Official Store).
Keuntungan dasar masing-masing Membership Tokopoint Tokopedia
Tabel Keuntungan Membership
Status Membership | Jumlah Kupon Gratis Ongkir* | Nominal Maksimal Gratis Ongkir | Nominal Minimal Pembelian |
---|---|---|---|
Classic | 1 | Rp20.000 | Rp100.000 |
Silver | 5 | Rp20.000 | Rp150.000 |
Gold | 8 | Rp25.000 | Rp200.000 |
Platinum 1 | 12 | Rp25.000 | Rp200.000 |
Platinum 2 | 12 | Rp30.000 | Rp200.000 |
Platinum 3 | 12 | Rp30.000 | Rp200.000 |
Platinum 4 | 12 | Rp30.000 | Rp200.000 |
Keterangan:
Catatan: Pada Membership Classic, Pengguna baru yang belum pernah melakukan transaksi akan mendapat 1 kupon Gratis Ongkir, kemudian apabila melakukan 1 transaksi maka akan mendapat tambahan 2 kupon Gratis Ongkir senilai Rp20.000 dengan minimal pembelian Rp100.000.
(*) Jumlah kupon Gratis Ongkir dapat berubah sewaktu-waktu, dan hanya dapat digunakan pada Aplikasi Tokopedia (Android/IOS)
Anda dapat menukarkan Points dari transaksi sebelumnya menjadi Kupon yang ditampilkan di Katalog Kupon untuk kemudian digunakan dalam melakukan transaksi Anda selanjutnya. Penukaran Points nantinya akan mengurangi akumulasi Points yang Anda miliki sebelumnya. Berikut langkah yang dapat Anda lakukan untuk menukarkan Points:
- Masuk ke halaman Katalog Kupon dan pilih Kupon yang akan ditukar dengan Points Anda.
- Klik “Tukar” pada Kupon yang dipilih sehingga otomatis Points Anda akan berkurang sesuai nilai tukar dengan masing-masing Kupon.
- Kupon yang telah ditukar akan ada di menu “Kupon Saya” pada akun Anda.
Masing-masing Kupon memiliki syarat dan ketentuan khusus yang berbeda satu sama lain, termasuk namun tidak terbatas pada jumlah Points yang diperlukan untuk menukar Kupon.
Setelah Anda berhasil menukarkan Points menjadi Kupon, Anda dapat menggunakannya untuk bertansaksi dengan cara berikut:
- Masukkan produk yang Anda pilih ke keranjang belanja.
- Klik “Gunakan Kupon”.
- Pilih Kupon yang akan Anda gunakan dari daftar Kupon yang Anda miliki.
- Anda akan mendapatkan notifikasi penggunaan Kupon berhasil.
Tidak semua transaksi success/finished mendapatkan Points dan Loyalty. Ada beberapa hal yang menyebabkan transaksi Anda tidak mendapatkan Points dan Loyalty dan tidak muncul di halaman Riwayat Points, di antaranya:
- Transaksi pembelian Tiket KAI, Hiburan, Uber, Gift Card, dan Event.
- Transaksi Anda melanggar Syarat dan Ketentuan yang berlaku.
- Points dan Loyalty yang Anda dapatkan telah melebihi batas maksimal Pendapatan (lihat tabel Status Membership).
Belum ada Komentar untuk "Informasi New Fitur Tokopoint Tokopedia "
Posting Komentar